Selasa, 30 Juni 2009

Persimpangan Abraham (944)

Dear Bloggers, Apa kabar?
Siapapun ingin mencari jalan Tuhan. Disini kita berdiskusi, mengeluarkan pendapat, melontarkan argumentasi. Karena diskusinya menyangkut agama, tak dapat dipungkiri, akhirnya kita mau gak mau jadi ngomongin agama2 itu sendiri.

Baiklah, kita coba keluar dari lingkaran itu.
Kita coba cari sebuah persamaan. Persamaan dari kita semua. Saya menemukan persimpangan itu. Persimpangan itu adalah Abraham. Tak ada satu umatpun yg menolak Abraham sebagai panutan. Bangsa Israel dan Musa merujuk kepada Abraham.

Umat Nasrani dan Jesus juga merujuk kepada Abraham.
Demikian juga dengan Muhammad, seringkali dan berulang2 menyebut nama Abraham. Abraham, adalah sebuah persimpangan besar. Bokapnya Ishaq, bokapnya Ismail, kakeknya Lewi, buyutnya Musa dan Yehuda, moyangnya Jesus, dan moyangnya Muhammad juga. Jika sampai disini saja anda tolak,,,.. yach.. mo ngomong apa lagi ye gue. Mending ente balik lagi aje dulu baca Qur'an lagi dech,.,. kebet2 lagi,, buka lagi tuch Perjanjian Baru surat Matius yg ada perkataan Jesusnye 'aku datang bukan untuk meniadakan hukum Taurat, tetapi aku datang adalah untuk menggenapinya'. Baca lagi dech Kitab Perjanjian lama cerita tentang Abraham.Nach... bro,.,. jika anda gak nolak,,.. mangga dipikir,.. kunaon urang geulut?! Kunaon Yahudi asa pang jagona. Karesten pang benerna, Islam pang umat terbaikna. Sementara, para utusan (saya males nyebut nabi) saling membenarkan dan mengkonfirmasi. MIKIR ATUUUCH ... MIKIIIIIIIRRRRR... !!! (raut muka serius sembari mata melotot tea).

Gue rasa ada yg kagak beres. Gak beresnye kite2 udeh pade gak becus baca Alkitab.
Kite udeh ngejadiin Alkitab bukan sebagai petunjuk dari para utusan.

Kite niyyy,,, bukan ngartiin Al-Qur'an buat petunjuk idup, tapi buat mantra doang. Ayat2 Qur'an dipake buat ngobatin orang kesurupan. Artinye ,,, boro2 ngarti tuch hurup Arab keriting. Padahal,,, 'dza likal Kitabu La royba fiyhii, Hudan Lil Muttaqin, Kitab yg tak ada keraguan buat petunjuk bagi orang yg taqwa. Jadinye ye begi ni nihhh... komat-kamit gak karuan biar dapet pahala cuma ngucapin bunyi2an doank. Kayak mantranya Ki joko bodo, "hoong wi la heeng.. hoong wilaheeng,, jompa jampu pinjal tumane asyu".

Hasilnye yang ente liat sekarang, "ALLAHU AKBAR"... BAKAAAR !! SERAAANG!! HANCURKAAAAN !!! HAJAAAAR !!!Padahal,,... Abraham, Ibrahim, Ubrahum, Ebrahum, ngajarin sebuah pesan yg sama. Pesan abadi yg diajarkan pada setiap utusan. Bahasa Ibraninya " wes ewes ewes... "(gue kagak tau), Bahasa Arabnya "Hablum Minalloh Wa hablum minannaas", Bahasa Indonesianya "cintailah Tuhanmu dengan sepenuh hati, dan cintailah orang lain seperti kamu mencintai dirimu sendiri".

Lambangnya, garis Vertikal, dan garis Horizontal.
Lambang lainnya, Bintang (sistem tatasurya lain) dan bulan (sistem tatasurya yg sama).

Ane bukan ngajarin toleransi antara umat beragama, wuong utusan2 saling membenarkan, bukan mentoleransi. Ane juga kagak ngajarin sinkretisme agama, buat apa di-sinkretisme-in barang yg sama. Yg ane ungkapin, kite2 niy udah pade ketipu ama Kabut2 putih, si Arab gebleg dan si Pastur bule penipu. Tipuan orang2 Arab yg bilang diluar agama orang Arab masuk norake. Tipuan Pastur dengan statemennya bahwa siapa yg gak percaya kepada Tuhan Jesus masuk norake.

(hiks,.,.. koq ane jadi kayak mareh2 ye...)
he3...

Salam
aca

Tidak ada komentar: