Senin, 07 Desember 2009

Agama Setan (965)

Ternyata setan punya agama juga ya ? Ada yg agamanya Islam, ada yg Kristen, ada yg Hindu. Masing2 berbeda agama dan kepercayaan. Gak percaya?! Coba buktiin. Yang namanya Genderuwo, cuma kabur sama ayat kursi, surat Yasin, dan segala jampi2 yg berbau arab. Mungkin Genderuwo punya trauma diperkosa sama orang arab atau bagaimana dulunya saya juga kurang faham.


Yg jelas, konon kuntilanak yg suka ketawa ngakak bisa langsung mingkem kalo dibacain ayat2 suci Al-Qur'an. Diem, meringkel, baru kemudian nangis sampai air matanya keluar darah sambil teriak, "Wooaaa... panaaaas... panaaaaassss !!!".


Konon, kalo kita lewat kuburan bawa Muzhaf (Qur'an) saja si Genderuwo bisa berenti ngopi. Manteranya bisa ayat kursi atawa mantera jawa, "hong wi la heng jompa jampi pinjal tumane asyu". Dua2 nya konon manjur, bisa bikin Gendruwo yg lagi ngopi di starbuck kuburan berenti dan lari terbirit2. Apalagi dibacain Al Baqarah lengkap,, wueleh,, bisa2 doi kapok jadi Gendrueo, nyari salon, gunting dan ngerapiin rambut.


Tapi jangan coba bacain ayat Qur'an di London,,, hiks... gak laku. Setan sono rada lebih elit dari setan sini. Pakeannya aja perlente. Rambutnya necis. Coba liat Dracula,, ganteng2 dan sexy2. Beda jauh sama setan sini yg butut, rambut semrawut acak2an bokong belatungan atau mukanya putih kayak orang abis kecebur bedak. Seton sono sensual booo...


Mungkin karena taraf kemajuan ekonomi setan dan daya beli juga kali ya (wueleh... setan juga punya taraf daya beli yak?!?). Setan sini mah kebelangsak. Boro2 mau ke salon, wuong pakeannya aja modal dari kuburan, compang camping gak karuan.


Nah,, disono setannya gak kenal bahasa arab. Dijamin kalo dibacain jampi2 arab cuma bikin bengong, wuong setannya gak ngarti. Mereka kalahnya dengan salib emas. Bisa juga bawang putih di Carefour sambil dibaca2in Bible (busyet dah,,, ngusirnya pake modal yak?!). Ya gitu deh,, namanya juga setan elit. Jadi setan di Eropa dan negara sekitar situ cuma ketawa2 kalau ada orang arab ngaji. Bakalan cuma celingukan, bingung atau cekikikan.


Kalau di Bali, saya pernah kemalaman di Selat, desa terpencil di pedalaman. Saya menginap disana. Pas kira2 menjelang maghrib, dari speaker seperti ada suara orang tadarus dari Masjid atau Mushola dekat rumah. Saya tertegun, tapi koq ini rada aneh ya ayat2nya. Ternyata, setelah saya perhatikan lebih seksama, bukan suara orang tadarus.


Saya tanya ke pak Putu Maliase pemilik rumah, "Mereka baca apa pak? ".
Dengan logat bali nya ia menjawab, "iTu sedang baca wedha nak".
"Kenapa mesti dibaca dengan speaker keras2 Pak?".
"Ooo,,.. iTu buT ngusir Leak disini,.,. biar Leak dan arwah jahaT pergi".
"Leak itu apa pak ?"
"Leak iTu seTan sini".
"Wah, kalau di Jakarta kami bacain surat Yasin pak biar setan pergi".
Pak Putu menimpali,"Ooo,, seTan sini Tidak mempan al Qur'an atau Injil, bisa keTawa-keTawa saja dek". "Leak iTu jahaT dan kuaT, cuma Wedha yg bisa ngusir mereka dek".

Hmmm,,... saya mulai ngerti sekarang. Bahwa setan juga punya agama dan kepercayaan berbeda rupanya. Lantas, apakah Nerakanya sama2 atau berbeda juga ya ???

Saya fikir, jawabannya ada pada pertanyaan, apakah surga orang Islamnya sama dengan surga orang Kristen dan orang Hindu atau Budha? Apakah berbeda agama bisa menempati Istana di surga sono yg sama? Bidadari2 sexy yg sama?


Kalau pertanyaan diatas bisa dijawab, baru kita bisa menjawab apakah Genderuwo, Dracula mapun Leak akan menempati neraka yg sama.


Yang jelas, saya sarankan, jangan pernah ngadain pesta haloween disini deh. Karena kalo pesta Haloween diLondon sono, yg datengnya pake custom jaz, tuxedo hitam, dasi kupu2, dan pakaian hitam sexy buat wanitanya. Kalo pesta haloween di adain disini, wuadduh,,.,. repot rek. Sopo sing gelem dandan pakean compang camping rambut awut2an. Bisa2 yg dateng cuma partai kaypang alias pengemis dan pasukan lampu merah jalanan.


salam
aca
www.sistemintegral.blogspot.com

Tidak ada komentar: