Rabu, 02 Desember 2009

Gara2 Musa (963)

Dear bloggers,


Sebenernye ane kepingin nulis judulnye gara2 Muhammad. Tapi kalo ef-pe-i baca bisa jadi runyam. Akhirnye ane robah aje jadi gara2 Musa. Lebih alus dan kayaknya aman.


Gini bloggers, kenapa saya mau bikin judul gitu, soalnya nyangkut kasus Isra Mi'raj, kisah konon Nabi Muhammad naik ke langit. Dasarnya Al-Isra ayat satu. Kalo gak percaya,.,.. KAPIR !! (Pokoknya kate kiyai gitu hukumnye).


Kisah Muhammad naik ke langit sungguh asyik untuk didengar. Dari mulai Muhammad ketemu mahluk halus bernama malaikat Jibril, sampai kepada mahluk itu sendiri membawa mahluk lagi yakni binatang dgn badan kuda berkepala Luna Maya. Mahluk yg bisa dikendarai itu disebut Bouraq. (Maaf, kalau saya mah alim da - nunggangin Luna maya berbadan kuda).


Alkisah, surat Al-Isra ayat itu menggambarkan kisah Muhammad, Jibril, dan Bouraq, melakukan perjalanan bersama dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestine dengan jarak ribuan km hanya dalam tempo semalam.


Perjalanan ajaib.


Tapi keajaibannya tidak sampai disitu. Karena dalam Hadis dikisahkan mereka meneruskan perjalanan sampai langit ketujuh. Konon, Muhammad menembus langit melalui pintu2 yg setiap lapis langitnya dijaga oleh Nabi2 sebelumnya.


Langit, seperti kue lapis dengan pintu langit bagai pintu kamar mandi yg ketika dibuka akan terdengar bunyi derit pintu.


"Tok,,tok,,tok,,, salam lekuuum", Muhammad memberi salam yg dijawab oleh konon nabi Isa sebagai penjaga pintu langit pertama dengan "Walekum salaaaam". (Agak membingungkan juga apakah Isa menjawab walekum salam atau salam sejahtera. Harusnya sich syalom ya, khan jaman Isya bahasa Ibrani).


Gak tau dech. Pokoknya habis itu Isa bertanya, "Sinten niku ?". "Kuloo", jawab Muhammad. "Kulo sinten?". "Kulo Muhammad".


"Eeee alaa,,, sampean to". "Rene2,,, masuk mad". Pintu langit pun dibuka oleh Isa ,..."Kreeooooott...", terdengar derit suara pintu langit yg terbuka keras, engselnya pada karatan karena memang gak pernah ada yg lewat.


Singkat cerita, Muhammad ngobrol2 di sofa dan ruang tamu langit dengan Isa. Entah tentang apa, bisa jadi tentang perang Iraq Amerika. Wuong namanya juga nabi,.,. masa y.a.d bisa mereka obrolin.


Akhirnya, Muhammad pergi dengan mengucapkan salam yg kemudian melanjutkan perjalanannya ke langit berikutnya. Dalam Hadist itu saya lupa, nabi mana lagi yg menjaga pintu keduanya. Yg jelas, Muhammad dikisahkan terus tembus ke langit2 berikutnya sampai yg ke enam yg konon dijaga oleh Nabi Musa.


Setelah langit ke-enam, konon, Muhammad bertatap muka dengan Allah Robbil Alamin. Allah yg konon bikin alam semesta. Allah yg konon lagi diam diatas, memandangi seluruh ciptaaannya. Seandainya Dia manusia, mungkin ekspresinya kira2 seperti Raja yg lagi duduk di singgasana sambil melintir2 kumis (wah,, bisa kepanjangan neech kalau bahas gini).


Disitulah konon Muhammad menerima perintah untuk sholat langsung dari Allah. Kemudian Muhammad pun berangkat pulang. Ia kembali menuju route vertikal. Kembali menemui Musa.


Ketika kembali ke langit ke-enam, Musa bertanya kepada Muhammad. "Dapat apa loe mad dari Allah".


"Eee,, ini,,.. Perintah sholat euyy". Semuanya total 50 kali dalam sehari", kata Muhammad.


"BUJUG ...!!!, banyak banget mad !". Sambil melotot Musa kaget dan bertanya beruntun. "Eloe yg bener aje,,, masak ente terima gitu aje. Mad, umat ente bisa jontor jidatnye, ente gimane. Dah balik sana, minta keringanan sama Allah, Dia itu maha bijaksana tau !".


"Gitu ye sa,,, Oke deh,.,. Ane balik lagi dech ke Allah". Alkisah, Muhammad balik lagi menghadap Allah, mencoba menawar angka 50 kali. Alkisah, Allah memberi discount kepada Muhammad sebanyak 5 kali sehingga total sholat menjadi 45 kali. Mungkin waktu Muhammad pergi pas mau lebaran, jadi Allah gak mau kalah sama Mall dan tempat belanja yg biasa kasih discount. Muhammad kembali turun, dan ia pun ketemu Musa lagi.


Musa bertanya, "gimana mad, dapet discount gak ente?. Alhamdulillah sa, dapat, jadi tinggal 45".


"WUUU... Payah loe mad. Cuma di potong 5 kali mau aja". "Allah lagi bengong kayaknya tuch". "Udah ente tawar lagi aja sana". "Gidah ! Balik lagi sana". Sambil mencak2 Musa cuap2 nyeramahin Muhammad yg seperti orang pandir, nurut aja segala perintah Allah. (mungkin tebakan saya, dalam hati Musa kecewa berat sama juniornya,.,. kira2 seperti memalukan korps para Nabi githuloh).


Muhammad pun berangkat lagi ke atas.


Bloggers, dalam Hadist itu, dikisahkan Muhammad bolak-balik tawar menawar dengan Allah 9 kali. Bayangkan, 9 kali cooooyy !. Allah ditawar bolak balik dari 50 kali menjadi tinggal 5 kali. Itupun karena ada Musa. Coba kalo Musa gak gigih nyuruh nawar, Muhammad pasti udah ngeloyor ke bumi. Booonyok-boonyok deh jidat ente.


Ini gak ada di Hadist itu, cuma tebakan saya doang. Tebakan saya, Musa tetep nyuruh Muhammad nawar lagi meskipun udah tinggal 5, tapi Muhammad nya yg gak mau nawar. Anda tahu kenapa?


Karena Muhammad udah malu sama Allah lantaran bolak balik nawar. Demikianlah profil Muhammad dalam Hadis itu,,.. baru malu setelah 9 kali nawar.


Kalau tebakan saya salah, berarti Muhammad dalam hadist itu memang sama sekali gak punya malu. Untung ada Musa. Gara2 Musa jidat orang Islam gak jadi bonyok dech.


Padahal,.,. (serius neech sekarang...),. padahal, Surat Al-Isra lagi nyeritain kisah bangsa Israel. Kagak ada hubungannye sama sekali sama Muhammad. Koq ya bisa dibilang nyeritain Muhammad. Kenapa ada kisah naik ke langit, yg hari ini semua orang yg beragam Islam percaya. Sok mangga di buka ayat dua Al-Isra dan ayat seterusnya. Anda pasti langsung ngerti.


Salam
aca

Tidak ada komentar: