Kamis, 07 Januari 2010

Gara2 Yusuf (1001) BASIC

Salah seorang anak Yaqub, konon bungsu, memiliki paras yg luar biasa ganteng. Demikian gantengnya sampai2 ia diajak berzina oleh seorang perempuan dari kalangan istana Fir'aun.


Joseph atawa Yosef atawa Yusuf, menolak ajakan berzina itu. Ia bahkan lebih rela hidup dalam penjara dari pada berzina dengan penghuni Kerajaan Fir'aun.


Bloggers,.
Sampai hari ini, orang tidak pernah mengungkap, apa isi bahasa hikmah dari cerita Joseph didalam Perjanjian Lama atau Yusuf didalam Al Qur'an. Orang menganggap paras Yusuf yg cantik di artikan dengan kecantikan fisik atau kegantengan.


Cerita itu bahkan berbumbu cerita lain, dimana ibu2 dipasar sampai terpotong jarinya saat mengiris bawang ketika Yusuf lewat. Demikian memukaunya paras Yusuf konon. Gara2 Yusuf, jempol ibu2 dipasar banyak yg buntung.


Bloggers,.,
Apakah cantik hanya untuk bentuk muka atau fisik.Apakah gagah hanya untuk badan.Tak adakah cantik atau kesempurnaan dalam bentuk non fisik?!Tak adakah kecantikan non jasmaniah?!Kenapa bukan cantik ruhaniahnya?!


Kemudian berzina,.,. apakah yg dimaksud berzina hanya (maaf), memasukan penis kedalam vagina yg bukan isterinya?!


Kenapa berbuat zina atau melacurkan diri selalu dalam bentuk fisik?!Bukankah mereka2 yg menjual iman dan keyakinannya juga melacur?!Bukankah berzina atau melacur adalah buat mereka2 yg menjual kehormatan dan prinsipnya demi uang dan materi?! Kenapa melacur hanya buat penjualan alat kelamin?!


Perzinahan adalah sebuah perselingkuhan. Tindakan tak setia terhadap pasangan atau majikan. Yusuf, hanya memberikan jiwa dan aqidahnya kepada Allah. Mengapa harus bermajikan dua?! Mengapa menjunjung dan berserah diri kepada hukum Fir'aun?! Bukankah itu adalah tindakan mendua?! Mengapa harus berserah diri kepada selain Allah jika sudah kepada Allah?!
Inilah yg tak mau Yusuf lakukan, karena ia hamba Allah yg setia. Yusuf tak mau berselingkuh dari Allah, meskipun penghuni istana Fir'aun kelihatan cantik.


Saya kira, harusnya anda sudah mengerti maksud penjelasan ini. Kalau gak ngerti bahasa hikmah dan cerita Yusuf ini,, ya kebangetan dah.


Banyak orang tidak bisa membaca firman Allah yg ada dalam Kitab, disebabkan karena akal sehatnya sudah gak dipakai. Kita tak bisa menyalahkan, karena penyebabnya doktrin yg sudah terlampau melekat yg diajarkan orang tua dan ustad. Mereka menyebut ajaran doktrin dengan akal sakit itu sebagai IMAN. Saya menyebutnya dengan RACUN.


Doktrin inilah yg menyebabkan kita tak bisa membuka tabir hikmah dalam bahasa perumpamaan. Akhirnya, Kitab suci menjadi Kitab aneh tak masuk akal. Semuanya jadi cerita2 tidak ilmiah. Bahkan kata ilmiah sendiri menjadi musuh dari keimanan. Kitab suci, menjadi sesuatu yg sulit untuk dibaca. Padahal seharusnya, Kitab suci adalah petunjuk yg harusnya mudah dibaca dan tidak meragukan.


Alif Lam Mim, zalika lkitabu la royba fiyhi, huda lil muttaqin (Inilah Kitab yg didalamnya tak ada yg meragukan, petunjuk buat orang taqwa).


Gara2 tak dapat membaca cerita Yusuf, orang Betawi selalu membacakan surat Yusuf kepada seorang ibu yg hamil 7 bulan. Konon maksudnya, biar ganteng kayak saya,, eh,, kayak Yusuf.


Salam
aca

Tidak ada komentar: