Senin, 02 Maret 2009

Air Ponari, Air Zam-zam, dan Air Ganga (931)

Dear Bloggers,

Semua seperti terperanjat karena begitu penuhnya orang berdesakan sampai2 ada yg mati untuk mendapatkan air kobokannya ponari yg konon menyembuhkan segala macam penyakit.

Bagi sebagian orang, banyak orang termasuk kaum berpendidikan menjadi hilang akal ketika bersentuhan dengan kebutuhan, apalagi kebutuhan untuk sehat hingga terjepit pada kondisi sakit. Perdukunan, menurut sebagian orang, adalah sebuah ciri dari kebodohan sebuah masyarakat. Tidak tanggung2, kalangan universitas dari UGM sampai2 mencoba meneliti air kobokan itu. Konon juga, mereka menemukan kristal di air pada kobokan itu.

Namun bagi sebahagian orang yg lain, kekuatan ghoib bukanlah sihir. Seperti ada kekuatan yg bukan fisika yg bekerja pada alam. Tahayul air kobokan Ponari, kasusnya tidak berbeda dengan air zam-zam yg konon adalah tendangan kaki Ismail. Bedanya Ponari baru skup lokal sedangkan Ismail sudah Internasional. Mungkinkah suatu saat pengantri air Ponari akan berjumlah milyaran orang seperti halnya pengantri air zam-zam?

Benarkah air kobokan Ponari bisa berkhasiat menyembuhkan?
Benarkah air zam-zam yg konon tendangan Nabi Ismail adalah berkhasiat?
Benarkah air air suci Ekaristi Pastour mencuci dosa?
Benarkah mandi di air sungai ganga di India menyehatkan jiwa dan raga?


Salam
aca

Tidak ada komentar: